Easiest Way to Prepare Yummy Ikan asin sambal hijau

Ikan asin sambal hijau. Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat, dikatakan merakyat karena harganya yang relatif murah. Meski begitu, makanan yang berbahan dasar ikan asin justru banyak penggemarnya. Apalagi jika disajikan menjadi sambal hijau ikan asin.

Ikan asin sambal hijau Olahannya pun khas, sambal hijau dipadukan dengan jengkol dan teri. Rasanya selain pedas juga gurih dan enak. Masukkan ikan asin gabus, dan aduk hingga rata. You can have Ikan asin sambal hijau using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan asin sambal hijau

  1. You need 1/2 ekor of ikan asin.
  2. Prepare of minyak untuk menggoreng.
  3. You need of Bumbu halus :.
  4. Prepare 10 of cabe hijau.
  5. It's 5 of cabe rawit.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. Prepare 6 siung of bawang merah.
  8. You need 1 sdt of kaldu bubuk.
  9. It's 1 sdt of gula pasir.

Sambal ijo ikan gabus yang pedas siap disajikan. Tambahkan bawang goreng dan kerupuk supaya makin meningkatkan cita rasa. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Sambal ini biasanya ada di daerah pesisir, kamu yang penasaran gimana rasanya, langsung aja kepoin resepnya.

Ikan asin sambal hijau step by step

  1. Cuci bersih ikan asinnya, potong-potong sesuai selera, goreng, tiriskan..
  2. Haluskan bumbu halus (me: blender), tumis dengan minyak hingga harum..
  3. Masukkan ikan asin goreng tadi, aduk rata, cek rasa. (Me : ga ditambah garam, krn sdh asin dr ikannya). Angkat, dan siap dihidangkan..

Haluskan semua bumbu kecuali tomat hijau, daun jeruk, serai air jeruk dan gula. Menu khas Sunda yaitu ikan asin sambal hijau juga tak boleh terlewatkan. Ikan asin yang digunakan biasanya jenis ikan asin bulu ayam yang ditumis dengan cabai hijau, bawang merah, dan bawang putih serta potongan tomat hijau. Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas sendiri, karena dengan gabungan rasa dari ikan asin, cabai dan apa lagi menggunakan nasi gurih. Masakan ini dijamin bikin nagih apalagi di oleh dengan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter